Senin, 13 Juni 2011

Marco Simoncelli Harus Bangkit



Pebalap Gresini Honda,
Marco Simoncelli,
merasa terpukul dengan
kegagalannya di GP Inggris, Minggu
(12/6/11). Dalam balapan basah di Sirkuit
Silverstone tersebut, dia punya peluang naik
podium, tetapi kembali mengalami nasib sial
karena jatuh dan gagal lanjutkan balapan.
"Saya benar-benar putus asa karena
sepertinya setiap minggu kami berada di baris
depan untuk siap meraih hasil bagus sebuah
balapan, tetapi sesuatu terjadi yang
menggagalkan saya," ujar pebalap berusia 25
tahun ini.
"Saya memiliki sebuah momen di tikungan itu,
sehingga saya berusaha untuk lebih hati-hati.
Tetapi bagian depan tertutup dan saya
tergelincir, sehingga sekali lagi harus
mengucapkan selamat tinggal podium. Saya
hancur!
"Saya pulang dengan kepala tertunduk lesu,
tetapi besok saya harus mulai melihat ke
depan untuk Assen, dengan harapan bahwa
semua yang buruk segera berlalu."
Sementara itu, bos tim Gresini Honda, Fausto
Gresini, kembali meminta pebalap Simoncelli
untuk memulai mengumpulkan poin
maksimal di arena MotoGP 2011. Itu
dikatakannya setelah "Super Sic" mengalami
kecelakaan itu, meskipun sebenarnya punya
potensi besar naik podium.
Sebenarnya, performa Simoncelli sejak awal
musim ini sangat menjanjikan karena dia bisa
bersaing ketat untuk memperebutkan
kemenangan. Akan tetapi, si jabrik asal Italia
tersebut belum mampu mewujudkan impian
untuk pertama kali naik podium di MotoGP,
karena kerab tertimpa nasib sial.
Peluang naik podium itu juga kembali tercipta
di GP Inggris, ketika dia bertarung ketat
dengan pebalap Repsol Honda, Andrea
Dovizioso, dalam memperebutkan posisi
nomor dua. Sayang, mantan juara dunia kelas
250cc ini tergelincir dan jatuh, sehingga gagal
melanjutkan lomba.
Gresini menolak untuk memberikan kritikan
kepada Simoncelli, tetapi dia mengatakan
bahwa tim perlu melihat bagaimana
kecepatannya dan menerjemahkannya ke
dalam hasil yang bagus.
"Kami harus tetap tenang dan menyusun
kekuatan karena sasaran kami hari ini masih
berada dalam jangkauan," ujar Gresini.
"Kami tidak boleh membuang banyak poin
lagi sekarang dan meskipun kami semua tahu
bahwa kami memiliki seorang pebalap hebat
di tim, kami membutuhkan beberapa hasil
yang membuat moral semua orang terangkat
dan percaya diri."

0 komentar:

Posting Komentar