Selasa, 14 Juni 2011

Dani Pedrosa Belum Sembuh Bakal Absen lagi


Dani Pedrosa
bakal absen untuk
ketiga kalinya secara
berturut-turut pada
MotoGP musim 2011 ini. Proses pemulihan
cedera patah tulang selangka pasca-operasi,
ternyata lebih panjang dari apa yang
diperkirakan.
Sebelumnya, pebalap Repsol Honda ini sudah
absen di GP Catalunya dan Inggris, akibat
kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit Le
Mans, Perancis, 15 Mei lalu. Dia diprediksi baru
akan tampil di GP Belanda pada 25 Juni
mendatang.
Namun kenyataannya sedikit berbeda.
Melalui blognya untuk Repsol, yang menjadi
sponsor resmi tim pabrik Honda MotoGP,
Pedrosa menulis bahwa dia belum bisa
memastikan apakah akan ikut berkompetisi
atau tidak pada seri ketujuh tersebut.
"Saya masih sedang meneruskan proses
pemulihan dan mengikuti semua anjuran para
dokter, sehingga recovery akan berjalan
dengan lancar," tulis pebalap asal Spanyol
tersebut.
"Saya ingin mengetahui apakah bisa
berkompetisi di Assen, tetapi hal tersebut
belum kuketahui. Proses pemulihan berjalan
lebih lambat dari apa yang diharapkan, dan
saya harus melewatinya hari demi hari. Masih
ada waktu satu minggu dan saya tidak tahu
apa yang akan dirasakan dalam beberapa hari
ke depan.
"Saya merasa agak kecewa karena saya
sangat ingin sembuh supaya bisa kembali
membalap, tetapi penyembuhan cedera ini di
luar kontrolku. Saya berusaha melakukan
apapun untuk penyembuhan ini dan saya
mengikuti semua anjuran tim medis. Saya
akan bisa mengatakan kepada anda beberapa
pekan ke depan."
Pedrosa patah tulang selangka kanan setelah
jatuh akibat senggolan dengan pebalap Gresini
Honda, Marco Simoncelli. Padahal
sebelumnya, dia juga sedang dalam proses
pemulihan cedera tulang selangka kiri yang
dialaminya akibat kecelakaan musim lalu.

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar